Home » » Anies: Jakarta Tidak Berpengaruhi Ibu Kota Pindah ke Kaltim

Anies: Jakarta Tidak Berpengaruhi Ibu Kota Pindah ke Kaltim

Written By Ingat Kembali on Kamis, 22 Agustus 2019 | 17.00

    Gubernur dki jakarta anies baswedan

"Kegiatan perekonomian di Jakarta, Insya Allah akan jalan terus,"Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai ekonomi Jakarta akan terus maju meski pemerintah pusat telah memutuskan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, Jakarta memiliki banyak pendorong ekonomi yang akan membuat sektor-sektornya terus bergeliat.

"Kegiatan perekonomian di Jakarta, Insya Allah akan jalan terus," ujar Anies di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019.

Anies menyampaikan, pemerintah pusat juga memiliki rencana utama untuk memindahkan administrasi pemerintahan ke Kalimantan. Sementara, pendorong-pendorong ekonomi nasional, direncanakan tetap di Jakarta.

"Yang sedang dalam proses (berpindah) kan administrasi pemerintahan," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI, diyakini tidak banyak berubah dari berpindahnya ibu kota. Ada banyak pendorong ekonomi yang bisa membuat Jakarta menjadi salah satu kota dengan perputaran uang yang tinggi.

"Arahan dari Pak Presiden memang, Bank Indonesia, kemudian lembaga-lembaga pemerintahan terkait bisnis perekonomian akan tetap di Jakarta. Jadi sebagai pusat kegiatan perekonomian, kota ini jalan terus," ujar Anies. 

Sebelumnya diberitakan, pemerintah akhirnya membocorkan bahwa ibu kota baru RI akan pindah ke Kalimantan Timur. Hal itu diungkapkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil di sela rapat tentang RUU pertanahan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta

"Iya Kaltim benar tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana belum," kata Sofyan, Kamis 22 Agustus 2019. 


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online