Home » » Anies: Di Jakarta 283 Jenazah di Ditangani Protap Corona

Anies: Di Jakarta 283 Jenazah di Ditangani Protap Corona

Written By Ingat Kembali on Senin, 30 Maret 2020 | 17.30

  Gubernur dki jakarta anies baswedan

“Sejak tanggal 6, itu kejadian pertama, sampai dengan kemarin itu tanggal 29, itu ada 283 kasuss,"Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut, sebanyak 283 pemakaman jenazah telah dilakukan dengan memakai protokol pemulasaran jasad pasien Covid-19.

Hal ini diketahui dari catatan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.
Jumlah ini melebih dari total pasien meninggal karena Covid-19 se Indonesia.
Anies menjelaskan, tak semua pasien tersebut dinyatakan positif.

“Sejak tanggal 6, itu kejadian pertama, sampai dengan kemarin itu tanggal 29, itu ada 283 kasus. Artinya, ini adalah mungkin mereka-mereka yang belum sempat dites, karena itu tidak bisa disebut positif, atau sudah dites tapi belum ada hasilnya, kemudian, wafat “, ujar Anies kepada media saat memberikan konfrensi pers di Balai Kota Jakarta, Senin 30 Maret 2020. 

Anies menyebut, kondisi ini cukup mengkhawatirkan,sebab sebelumnya 283 tersebut adalah warga DKI yang sehat, dan memiliki kegiatan. 

“283 itu bukanlah angka statistik. Itu adalah warga kita yang bulan lalu sehat. Yang bulan lalu bisa berkegiatan”, jelasnya

Anies menambahkan saat ini jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 berjumlah 1217 orang. Sementara, 122 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia, dan 75 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Pemerintah mengimbau kepada seluruh warga agar tetap berada di rumah dan menjaga jarak antara satu sama lain, demi menghindari penyebaran virus covid-19 ini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online