Home » » Munarman Laskar FPI Tidak Bawa Senjata Api

Munarman Laskar FPI Tidak Bawa Senjata Api

Written By Ingat Kembali on Selasa, 08 Desember 2020 | 10.00

  Munarman Laskar FPI  Tidak Bawa Senjata Api 

"tindakan penguntitan dan gangguan terhadap IB HRS hingga pembantaian terhadap 6 orang laskar kami adalah terencana, sistematis, dan memiliki struktur komando,"ekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman

Jakarta (INGATKEMBALIcom) - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengungkap identitas enam orang laskar yang ditembak mati polisi saat mengawal keluarga Rizieq Shihab.

Munarman mengatakan awalnya FPI kehilangan kontak dengan enam orang itu. Namun belakangan baru diketahui para pengawal Rizieq itu tewas ditembak polisi.

"Ketika Kapolda Metro Jaya melakukan konferensi pers dan memberikan informasi bahwa enam Laskar tersebut ditembak mati, barulah kami mengetahui kondisi keenam orang laskar yang ada dalam mobil," ujar Munarman dalam keterangan tertulis, Selasa 08 November 2020.

Ia mempertanyakan apakah ada anggota kepolisian yang tertembak jika diklaim ada baku tembak. Munarman menyebut kejadian itu sebagai pembantaian.

"DPP FPI melihat bahwa tindakan penguntitan dan gangguan terhadap IB HRS hingga pembantaian terhadap 6 orang laskar kami adalah terencana, sistematis, dan memiliki struktur komando," ucapnya.

Sebelumnya, terjadi bentrok antara Laskar FPI dan kepolisian di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Kepolisian menyebut bentrok terjadi usai anggota FPI memulai tembakan ke arah polisi. Mereka pun melakukan tindakan tembak mati kepada 6 orang FPI.

Sementara FPI menyebut bentrokan terjadi karena mobil polisi berusaha menyelak rombongan Rizieq Shihab. FPI menyebut ada penyerangan berujung pembantaian yang dilakukan polisi.(Mnr/Mdf/Kpn/Abo)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online