Karang Raja Ampat Dirusak Kapal Pesiar Inggris

Ingat Kembali

IngatKembaliCom-Papua: Belum hilang ingatan kita rusaknya karang cantik Raja Ampat akibat tindakan Vandalisme oleh oknum tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab sekitar bulan Febuari lalu. kali ini kejadian lebih parah kembali menimpa karang cantik Raja Ampat,  karena karang seluas sekitar 1.600 meter persegi rusak parah.

Tutupan karang seluas sekitar 1.600 meter persegi rusak parah akibat dihantam kapal pesiar Inggris Caledonian Sky yang kandas di perairan Raja Ampat.

Informasi yang berhasil didapat, Minggu (12/Maret /2017) Kapal Pesiar Caledonian Sky yang dioperasikan operator tur Noble Caledonia diketahui kandas di perairan sekitar Pulau Kri, Raja Ampat, Sabtu (4/3) lalu. Kapal ini kandas setelah selesai melakukan kegiatan wisata pengamatan burung di Pulau Waigeo.

Kapal pesiar seberat 4.290 Ton ini diketahui membawa sekitar 102 orang penumpang dari Papua Nugini menuju ke Filipina. Semua penumpang dilaporkan selamat dari kejadian tersebut.

Setelah air laut pasang kembali, kapal akhirnya bisa melanjutkan perjalanan. Kapal berbendera Bahama ini dijadwalkan tiba di Manila, Filipina pada 14 Maret mendatang.