Home » , » Menag: Rumah Ibadah Rumah Tuhan Yang Harus di Jaga Kesuciannya

Menag: Rumah Ibadah Rumah Tuhan Yang Harus di Jaga Kesuciannya

Written By Ingat Kembali on Selasa, 14 Maret 2017 | 03.00


IngatKembaliCom-Jakarta:  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan rumah ibadah merupakan rumah tuhan yang kita harus jaga kesuciaaannya hal tersebut disampaikan Menteri Agama Lukman adanya larangan mensalatkan jenazah bagi pendukung penista agama.

"Jadi begini, bagaimanapun juga, rumah ibadah adalah rumah Tuhan yang tentu harus kita jaga betul nilai kesuciannya. Rumah ibadah itu rumah yang paling aman bagi semua kita, karena Tuhan menjamin bahwa siapa yang masuk, yang berada di dalamnya itu dijamin, dijaga keamanannya, keselamatannya," kata Lukman saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/Maret/2017).

Lukman juga mengatakan setiap umat memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga kesucian rumah ibadah. "Tidak justru menjadikan rumah ibadah sebagai pemicu munculnya konflik atau pemicu munculnya perselisihan di antara sesama kita," katanya.

"Apalagi agama itu bahasanya selalu dakwah, mengajak kan, merangkul, mengayomi, bukan malah menafikan atau menegasikan antara sesama kita," tambahnya.

Untuk itu, Lukman mengimbau semua warga bisa meletakkan agama pada tempatnya. "Tentu terkait dengan semakin tingginya sensi politik, karena kita juga sadar betul pilkada semakin di depan mata. Namun saya mengimbau semua, kita, untuk betul-betul menempatkan agama pada tempat yang sebenarnya," kata Lukman.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online