Mobil Presiden Jokowi Mogok Saat Berkunjung ke Kalbar

Ingat Kembali
IngatKembaliCom-Jakarta: Mobil Mercedes-Benz Kepresidenan RI-1 yang dipakai Presiden Joko Widodo mogok ketika melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Persoalan teknis di bagian mesin menjadi masalah mobil tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Bey mengatakan peristiwa mogok itu terjadi setelah Presiden Jokowi meresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat, pada Sabtu, 18 Maret 2017, dan hendak menuju kawasan Kubu Raya untuk makan siang.

"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih-kurang 30 menit. Mogok karena bermasalah pada settingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal," kata Bey saat dimintai konfirmasi, Senin (20/Maret/2017).

Bey mengatakan saat itu mobil Mercedes-Benz S600 Guard tersebut membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya kemudian langsung diarahkan berpindah ke mobil cadangan Toyota Alphard.

"Ajudan mengecek situasi di mobil cadangan, kemudian Ibu Negara masuk duluan, baru menyusul Presiden," katanya.

"Kejadian dari mogok hingga berpindah mobil tidak lama, hanya sekitar 5 menit," tambah Bey.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana kembali melanjutkan perjalanan. Sedangkan mobil yang mogok tersebut terpaksa ditinggalkan untuk diperiksa dan diperbaiki kerusakannya.(Rm/Bos)