Home » , » Tanggapan Polri Soal Foto Polisi Bareng Mayat Begal di Lampung

Tanggapan Polri Soal Foto Polisi Bareng Mayat Begal di Lampung

Written By Ingat Kembali on Kamis, 06 April 2017 | 02.54

IngatKembaliCom-jakarta: Sebuah foto memperlihatkan anggota Tim Khusus Anti-Bandit (Tekab) Polresta Bandar Lampung berpose di depan lima mayat begal viral di media sosial. Polri menjelaskan, kamar jenazah RS Polri Lampung saat itu masih tutup, sehingga lima jenazah tersebut diletakkan di rumput untuk memudahkan saat memasukkan jenazah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan memang di daerah tertentu sering terjadi pembegalan. Lalu, tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung mendapat informasi tentang lokasi para pelaku begal itu.

"Dilakukan pengepungan, ternyata tidak mulus bahkan terjadi tembakan, baku tembak dan penyerangan terhadap petugas. Untuk menghindari korban di petugas akhirnya dilumpuhkan, dia ditembak," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Setelah dilumpuhkan, para pelaku begal itu dibawa ke RS Polri di Lampung untuk mendapatkan perawatan. Namun, mereka tewas dalam perjalanan. Petugas telah memeriksa ke UGD untuk memastikan apakah mereka sudah benar-benar meninggal dunia.

"Diarahkan ke kamar jenazah. Kamar jenazah belum buka karena pukul 03.00 WIB pagi," kata Rikwanto.

Karena darah dari mereka masih menetes di mobil petugas dan untuk menghindari penumpukan jenazah, kelima jenazah pelaku begal itu kemudian dijejerkan di rerumputan yang posisinya dekat dengan kamar mayat.

"Jadi ditaruh di taman, di rerumputan situ. Jadi memang dijejer, bukan untuk foto-foto, untuk memudahkan petugas (polisi) pada waktu petugas (Kamar mayat) datang, dibuka, lalu dimasukkan," imbuhnya.

Saat petugas polisi menunggu kamar mayat dibuka, ada seseorang yang mengambil foto. "Yang lain secara spontan tidak ada yang koordinir, ikutan foto. Terjadilah foto yang disebarkan ke internal," tambah Rikwanto.

Foto tersebut kini menyebar di media sosial dan menjadi viral. Divisi Propam Mabes Polri pun tengah memeriksa petugas yang bersangkutan terkait foto tersebut.

"Kita sudah kinta maaf kepada masyarakat Lampung khususnya, masyarakat Indonesia. Kita akan lakukan tindakan kepada mereka-mereka yang ada dalam foto tersebut. Tentunya terukur," pungkasnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online