Home » » Mendikbud Video Guru Tampar Siswi Itu Pelanggaran

Mendikbud Video Guru Tampar Siswi Itu Pelanggaran

Written By Ingat Kembali on Rabu, 17 Mei 2017 | 06.00

IngatKembaliCom-Solo: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengecam tindakan guru yang menampar murid. Tindakan kekerasan tersebut tersebar di media sosial dalam bentuk video.

Video tersebut menunjukkan seorang guru menampar empat siswi di sebuah ruangan. Tamparan diarahkan ke kedua pipi para siswi tersebut. Suara tamparan pun terdengar cukup keras. Dalam penelusuran Kemendikbud, peristiwa itu terjadi di salah satu sekolah di Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat.

"Yang jelas, itu pelanggaran kalau videonya seperti itu," kata Muhadjir setelah membuka seminar internasional rangkaian acara Lomba Kompetensi Siswa SMK di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (16/Mei/2017).

Menurut Muhadjir, kekerasan dalam bentuk apa pun tetap dilarang meski dengan alasan murid yang nakal. Guru, lanjutnya, harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam mendidik murid.

Video guru menampar murid beredar di media sosial dan grup WhatsApp. Selain menampar, guru perempuan tersebut memarahi para siswi itu. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online