Home » » Petugas Imigrasi Investigasi Data Anton Si Ojek Bule

Petugas Imigrasi Investigasi Data Anton Si Ojek Bule

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 23 September 2017 | 23.00

IngatKembaliCom-Jakarta: Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan investigasi terkait driver Go-Jek bule Anton Lucanus yang menjadi viral di media sosial. Pihak Imigrasi pun mendatangi kantor Go-Jek di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kronologinya, satu bahwa kita sudah lakukan investigasi sejak berita itu turun. Kita datangi kantor Go-Jek yang berada di Pasaraya Blok M di lantai 6 dan 7. Di sana kami lakukan investigasi kepada Go-Jek mengenai data orang asing," kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno ketika dihubungi, Sabtu (23/09/2017).

Dia mengatakan hasilnya tak ditemukan data orang asing yang menjadi mitra di Go-Jek. Meski demikian, pihak Imigrasi tetap mencari informasi mengenai Anton.

"Kedua, terkait orang asing tersebut datanya sedang kami lacak, kedatangannya, kemudian keberadaannya," ujarnya.

Agung mengatakan pihak Imigrasi juga mendeteksi paspor yang digunakan Anton. Melalui hal tersebut, barulah dapat diketahui ada-tidaknya pelanggaran yang dilakukan Anton.

"Kalau terjadi pelanggaran keimigrasian, akan kita lihat pelanggaran ringan atau berat. Kalau ringan itu pembatalan izin tinggal. Kalau berat itu orang ini akan kita usir dan kita cegah masuk dalam waktu tertentu. Bisa sebentar bisa lama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sosok Anton menghebohkan media sosial lewat akun Instagram miliknya, @ojekbule. Akun tersebut telah diikuti 6.378 follower dan mengunggah 9 posting-an. Dalam bionya, Anton menuliskan 'Nama saya Ojek Bule. Mimpiku jadi sopir ojek untuk memajukan negara Indonesia!'.

Dalam posting-an di akun @ojekbule, Anton banyak mengunggah foto mengenakan seragam Go-Jek. Pria kelahiran 5 Juni 1994 itu juga mengunggah swafoto bersama penumpang yang kebanyakan perempuan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online