Home » » Wakapolri: Isu SARA Diprediksi Ramai di Pilkada 2018

Wakapolri: Isu SARA Diprediksi Ramai di Pilkada 2018

Written By Ingat Kembali on Rabu, 29 November 2017 | 23.00

IngatKembaliCom-Jakarta: Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) Syafruddin mengaku telah menyiapkan pasukannya untuk mengantisipasi kekisruhan dalam Pilkada 2018. Itu termasuk dengan menangkal isu suku, ras, agama, dan antarsuku (SARA) dalam Pilkada 2018.

Sejauh ini, kata Syafruddin‎, konstelasi politik menjelang Pilkada 2018 masih berjalan aman. Namun, Polri juga membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menangkal adanya isu-isu SARA yang dapat berkembang jelang Pilkada 2018.

Oleh karena itu, Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menciptakan isu-isu kedamaian menjelang Pilkada dan Pilpres di Indonesia.

"Karena bukan waktunya bagi anak bangsa untuk saling bertikai, sekarang saatnya untuk bersatu membangun bangsa Indonesia, demi tercapainya cita-cita dan kesejahteraan rakyat," kata Syafruddin saat dikonfirmasi IngatKembaliCom, Rabu (29/Nov/2017).

Sebagaimana diketahui, proses menjelang Pilkada di Ibu Kota sempat diwarnai isu SARA. Hal tersebut sempat menjadi isu besar menjelang putaran ke Pilkada Jakarta.

Tapi, setelah belajar dari berbagai permasalahan terkait isu SARA di daerah, Syafruddin memastikan pada Pilkada 2018 akan berjalan aman. "Insya Allah aman Pilkada 2018 kalau kita semua berikhtiar," tandasnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online