Home » » RI di KTT OKI: Keputusan AS Tentang Jerusalem Keterlaluan

RI di KTT OKI: Keputusan AS Tentang Jerusalem Keterlaluan

Written By Ingat Kembali on Rabu, 13 Desember 2017 | 16.16

TURKI (Ingatkembalicom-   konferensi tingkat tinggi (KTT) luarbiasa organisasi kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, telah diawali dengan pertemuan tingkat menteri luarnegeri. Pada kesempatan tersebut menteri luar negeri RI, Retno Marsudi, menyampaikan pernyataan tegas terkait isu Jerusalem.

Retno Marsudi menyatakan bahwa keputusan pemerintah Amerika Serikat untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel merupakan keputusan yang berlebihan dan kelewatan.
Dalam pertemuan tingkat menteri luarnegeri itupun, Retno Marsudi menegaskan bahwa Indonesia akan terus menggalang dukungan dari masyarakat internasional, dalam memperjuangkan pengakuan kawasan dan kemerdekaan Palestina. Retno Marsudi juga mengajak seluruh negara anggota OKI untuk mengimplementasikan

“Resolusi OKI terhadap Palestina dan Al Quds Al Sharif”, Menlu RI Retno Marsudi, Rabu (13/Desember/2017)

sebagai upaya untuk memastikan adanya makna positif yang berdampak bagi Palestina. Yaitu, Two-State Solution dengan Al Quds Al Sharif sebagai ibukota Palestina adalah satu-satunya solusi yang akan membawa perdamaian di kawasan. Sementara, dihadapan para menteri luarnegeri OKI itupun menlu Retno Marsudi mengajak para negara anggota OKI untuk mendorong situasi yang sangat disayangkan itu pada proses perdamaian. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online