RI di KTT OKI: Keputusan AS Tentang Jerusalem Keterlaluan

Ingat Kembali
TURKI (Ingatkembalicom-   konferensi tingkat tinggi (KTT) luarbiasa organisasi kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, telah diawali dengan pertemuan tingkat menteri luarnegeri. Pada kesempatan tersebut menteri luar negeri RI, Retno Marsudi, menyampaikan pernyataan tegas terkait isu Jerusalem.

Retno Marsudi menyatakan bahwa keputusan pemerintah Amerika Serikat untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel merupakan keputusan yang berlebihan dan kelewatan.
Dalam pertemuan tingkat menteri luarnegeri itupun, Retno Marsudi menegaskan bahwa Indonesia akan terus menggalang dukungan dari masyarakat internasional, dalam memperjuangkan pengakuan kawasan dan kemerdekaan Palestina. Retno Marsudi juga mengajak seluruh negara anggota OKI untuk mengimplementasikan

“Resolusi OKI terhadap Palestina dan Al Quds Al Sharif”, Menlu RI Retno Marsudi, Rabu (13/Desember/2017)

sebagai upaya untuk memastikan adanya makna positif yang berdampak bagi Palestina. Yaitu, Two-State Solution dengan Al Quds Al Sharif sebagai ibukota Palestina adalah satu-satunya solusi yang akan membawa perdamaian di kawasan. Sementara, dihadapan para menteri luarnegeri OKI itupun menlu Retno Marsudi mengajak para negara anggota OKI untuk mendorong situasi yang sangat disayangkan itu pada proses perdamaian.