Wagub DKI : Isu Berkurangnya Saldo KJP Masih Diselidiki

Ingat Kembali
IngatKembaliCom-Jakarta: Penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) mengeluhkan saldonya berkurang ketika KJP belum digunakan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, membantah jika kesalahan terjadi di pemerintah. Namun, Sandiaga juga mengaku sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk menelusurinya.

“Mestinya enggak ada pengurangan maupun hambatan penyaluran. Uangnya ada, sistem ada, dan Bank DKI on board," ujar Sandi ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu 10 Desember 2017.

Sandi mengatakan, kasus berkurangnya saldo KJP hingga kini masih diselidiki. Namun bisa saja kasus itu hoaks atau berita bohong. “Kita lihat secara menyeluruh, eksekusi menyeluruh, Dinas Pendidikan menjemput bola," kata Sandi.

Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana, mengatakan bahwa penyelesaiannya perlu ada penelusuran ke rekening penerima KJP yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Karena bisa jadi, sebelumnya si pemegang KJP sudah melakukan penarikan, tapi lupa. Nahdiana mengimbau pemegang KJP yang punya keluhan agar mengadu ke nomor layanan pengaduan di 0895-2576-7869.
Tags