Anies-Sandi Sempat Melayat Abdurrahman Kwitang Dimakamkan Setelah Zuhur

Ingat Kembali
Jakarta (INGATKEMBALICOM), Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sempat melayat ke tempat persemayaman Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali al-Habsyi (Habib Abdurrahman Kwitang). Sandiaga datang lebih dahulu ke Masjid Al-Awwabin ketika mendapati kabar tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sandiaga dan Anies tiba di tempat persemayaman Habib Kwitang sekitar pukul 21.30 WIB. Anies dan Sandiaga adalah pejabat pertama yang hadir.

"Tadi Pak Gubernur dan Wagub datang jam 21.30 WIB ke masjid taklim sini," kata pengurus Masjid Jami Al-Riyadh, Hamdan, di Jalan Kwitang II, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom, Anies dan Sandi disambut putra almarhum, Ali Alhabsyi saat melayat. Anies menggunakan pakaian dinas sedangkan Sandi mengenakan baju koko warna putih.

"Pak Gub dan Pak Wagub tadi disambut sama anak almarhum Habib Ali Alhabsyi," ucap Hamdan.

Anies-Sandi diketahui juga mengabarkan meninggalnya Habib Abdurrahman Kwitang ini melalui akun media sosial mereka. Keduanya juga mendoakan Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dalam kondisi baik (khusnul khatimah).

Habib Abdurrahman mengembuskan napas terakhirnya di RS Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (15/1) malam. Rencananya, jenazah cucu Habib Ali Kwitang ini akan dikebumikan di Masjid Jami Al-Riyadh setelah zuhur nanti.