Home » » Jokowi Ajak Bos IMF Ke Tanah Abang Beli Baju Koko

Jokowi Ajak Bos IMF Ke Tanah Abang Beli Baju Koko

Written By Ingat Kembali on Senin, 26 Februari 2018 | 14.00

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Presiden Joko Widodo mengajak Managing Director IMF, Christine Lagarde, blusukan di Pasar Tanah Abang sekitar 30 menit. Sebelumnya, mereka sempat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Tiba di pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu, ratusan pengunjung hingga pedagang langsung mengerubuti. Jokowi dan Lagarde, menyusuri sejumlah kios di pasar tersebut.

Dari lantai satu hingga lantai tiga, keduanya berjalan dan sesekali mampir di sejumlah kios. Jokowi dan Lagarde asyik berbincang dengan pemilik kios. Tak lupa, mereka juga memberi beberapa potong pakaian.

Lagarde yang merasa senang berada di Pasar Tanah Abang, membeli oleh-oleh untuk suaminya. "(Lagarde membeli) Baju biru, koko untuk suami, oleh-oleh suami," kata Jokowi, sebelum mengakhiri blusukan di Tanah Abang, Senin 26 Februari 2018.

Kunjungan ke Tanah Abang, sengaja dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk menunjukkan ke IMF sektor usaha kecil, menengah dan mikro yang ada di Indonesia. "Bagaimana ekonomi kecil, ekonomi mikro, ekonomi tengah, ini  menghadapi keterbukaan, menghadapi digitalisasi ekonomi," kata Jokowi.

Di Pasar Tanah Abang, lanjut Jokowi, ada 19 ribu lebih kios. Jumlah itu, lanjut mantan Gubernur DKI itu, adalah sebuah kekuatan ekonomi yang sangat besar. Dan dengan blusukan ini, Jokowi ingin agar Lagarde memahami kondisi sektor ekonomi di tingkatan lapangan di Indonesia.

"Dan ini menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde agar desain ekonomi yang akan dilakukan, kebijakan ekonomi ini juga," katanya.

Turut mendampingi Jokowi adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online