Home » » Jokowi di Hari Pers Nasional: Media Harus Jadi Penyalur Kebenaran

Jokowi di Hari Pers Nasional: Media Harus Jadi Penyalur Kebenaran

Written By Ingat Kembali on Jumat, 09 Februari 2018 | 12.00

Padang, Sumatra Barat (INGATKEMBALICOM) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-33 yang diselenggarakan di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (09/Febuari/2018). Jokowi berharap pers semakin bisa membangun Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju.

“Saya percaya bahwa di era ini. Di era melimpahnya informasi. Pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat, menyampaikan fakta, dan untuk turut membangun narasi budaya baru,” kata Jokowi dalam sambutannya di HPN 2018.

Jokowi menambahkan, dalam perkembangannya, media semakin bergerak cepat dan melahirkan era revolusi industri yang berbasis pada digitalisasi dan analisis data. "Pers harus melahirkan banyak inovasi yang perlu diketahui oleh masyarakat," ungkap dia.

Jokowi mengharapkan pers di Indonesia dapat terus menjadi penyalur kebenaran, penyalur fakta, dan aspirasi masyarakat. “Selamat hari pers nasional tahun 2018,” tutup Jokowi mengakhiri sambutannya.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat negara dan beberapa menteri kabinet kerja juga hadiri acara HPN 2018, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Imigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Sosial Idrus Marham.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online