Peluru Polisi mengenai Warga saat Mengejar Bandar Narkoba

Ingat Kembali
Riau (INGATKEMBALICOM) - Polsek Bandar Sei Kijang di Kabupaten Pelalawan di Riau mengejar pelaku pengedar narkoba yang kabur menggunakan mobil. Saat petugas menembak ke arah ban mobil pelaku, peluru memantul mengenai warga.

"Atas kejadian ini telah dilakukan pendekatan kepada pihak keluarga dan meminta maaf atas kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Sabtu (3/2/2018).

Peristiwa ini bermula Polsek Bandar Sei Kijang melakukan penangkapan pelaku pengedar narkoba. Kegiatan itu dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bandar Sei Kijang Ipda Yuhendra Roza pada Jumat (2/2) pukul 15.30 WIB.

Penyergapan ini dilakukan di Jl Lintas Timur Km 43 Desa Kiyah Jaya, Bandar Sei Kijang. Ketika itu pengedar akan melakukan transaksi kepada warga di tepi jalan. Mengetahui dibuntuti kepolisian, pengedar yang menggunakan mobil Kijang Krista langsung kabur.

"Kanit Reskrim langsung berupaya menghalangi pelaku. Namun pelaku menabrak bagian belakang sebelah kiri," kata Guntur.

Karena pelaku kabur, kata Guntur, tim langsung meminta anggota lainnya untuk membuat macet lalu lintas di depan Mako Polsek. Setelah jalan macet, ternyata pelaku tetap menerobos dari jalur kiri.

"Tim memberikan tembakan peringatan tiga kali ke udara dan satu kali menembak ke arah ban mobil pelaku. Namun peluru diduga rekoset, pantulan ban mobil dan mengenai betis seorang warga yang melintas," kata Guntur.

Warga yang menjadi korban peluru nyasar adalah, Dafriargo (44) warga setempat. Korban saat kejadian itu langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. Selanjutnya korban dirujuk ke RS Santa Maria di Pekanbaru.

"Dalam peristiwa ini sudah diperintahkan Propam Polres untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota SKP III Polsek Sei Kijang," tutup Guntur.