Home » » Kalahkan Panama 6-1, Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Kalahkan Panama 6-1, Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Written By Ingat Kembali on Minggu, 24 Juni 2018 | 22.00

 NIZHNIY NOVGOROD – Tim Nasional (Timnas) Inggris kembali melanjutkan langkahnya pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2018, dengan menghadapi Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Hingga pertandingan berakhir, Inggris menang telak 6-1 atas Panama. Inggris pun mengikuti jejak Belgia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sedari peluit babak pertama dimulai seperti dugaan banyak pengamat sepakbola, Inggris langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Panama demi membuat gol pembuka. Akan tetapi, Panama justru yang mendapatkan peluang peluang pertama melalui Anibal Godoy, tetapi masih gagal.

Inggris pun tidak tinggal diam begitu saja dan berusaha menekan balik Panama. Usaha dari Inggris pun akhirnya membuahkan hasil pada menit kedelapan, di mana John  Stones mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Stones berawal dari tendangan sepak pojok terukur yang dilakukan Kieran Trippier, disambut dengan sundulan pemain Manchester City itu. Satu gol tampaknya masih belum cukup untuk Inggris, karena pada menit ke-20 saat Lingard dijatuhkan di kotak terlarang oleh Fidel Escobar dan menghasilkan tendangan penalti. Sang kapten Inggris, yakni Harry Kane, pun maju sebagai algojo untuk menjadi eksekutor.

Kane pun mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik, sehingga mengubah kedudkan menjadi 2-0 untuk keunggulan Inggris. Tertinggal dua gol ternyata membuat Panama tersentak dan memutuskan untuk lebih banyak memegang bola demi melancarkan serangan ke lini pertahanan Inggris. Akan tetapi, usaha itu belum mampu membobol gawang Inggris.

Pada menit ke-36, justru Lingard mampu mencatatkan namanya dengan membuat gol indah dari luar kotak penalti. Lima menit berselang, Stones kembali membuat gol keduanya dengan memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Kesialan Panama pada babak pertama belum berakhir sampai di situ saja. Hal itu karena Kane mampu mebuat gol keduanya pada pertandigan itu dengan memanfaatkan tendangan penalti kembali. Gol dari Kane pun membuat Inggris unggul 5-0 atas panama. Alhasil, Inggris pun mampu mengungguli Panama dengan lima gol tanpa balas hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua:

Babak pertama dimulai dengan Inggris kembali menguasai jalannya pertandingan demi menambah pundi-pundi gol. Memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Raheem Sterling dan Lingard, Inggris kembali menggempur pertahanan Panama.

Panama pun sesekali berusaha melakukan serangan balik demi mencari celah di lini pertahanan Inggris. Akan tetapi, lini tengah dan pertahanan Inggris masih cukup sigap untuk menggagalkan usaha Panama pada menit-menit awal babak kedua.

Keunggulan Inggris justru bertambah melalui Kane pada menit ke-62, saat tendangan keras Ruben Loftus-Cheek membentur pemainn Tottenham Hotspur itu. Bola yang berubah arah pun meluncur ke gawang Panama untuk yang keenam kalinya.

Selepas gol itu, Kane digantikan oleh Jamie Vardy dan Lingard pun ditarik keluar untuk memberi kesempatan kepada Fabian Delph. Panama yang tertinggal enam gol dari Iggris, tampak berusaha mengejar ketinggalan mereka dengan berusaha menguasai lini tengah.

Sementara itu, Inggris pun dengan tenang bertahan seraya menunggu melakukan serangan balik mematikan. Akan tetapi, usaha dari Panama akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76 melalui kaki Felipe Baloy. Pemain bertahan Panama itu mampu memanfaatkan situasi tendangan bebas untuk menaklukkan penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford.

Inggris yang tadinya sedikit mengendurkan serangan pun tersentak dengan gol tersebut, sehingga kembali keluar untuk menyerang Panama. Melalui permainan dari kaki ke kaki Inggris berusaha membangun serangan demi membuat gol balasan. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berikut susunan pemain Inggris vs Panama, Minggu (24/6/2018).

Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Ashley Young; Harry Kane, Raheem Sterling.

Panama (4-1-4-1): Jaime Penedo; Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis; Gabriel Gomez; Edgar Barcenas, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online