Home » » Habib Rizieq Tak Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Habib Rizieq Tak Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 28 Juli 2018 | 20.00

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin menyebut imam besar FPI Habib Rizieq Shihab tak mendukung Anies Baswedan maju pilpres. Meski begitu ia tak menyebutkan sosok yang direkomendasikan para ulama.

"Dulu ya pas DKI (Rizieq dukung Anies). Kalau sekarang enggak. Saya dengar ada nama lain. Rekomendasinya kan malam ini baru keluar," kata Suhud usai diskusi di Jakarta, Sabtu 28 Juli 2018.

Ia menjelaskan koalisi umat merupakan amanat dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama. Adapun salah seorang ulamanya Rizieq Shihab.

"Dia menggagas untuk membentuk koalisi umat atau poros umat. Jadi GNPF kan ulama besarnya Rizieq. Ini sebetulnya keputusan GNPF sebagai organisasi. Inisiatif mereka untuk memberikan rekomendasi siapa yang akan diusung koalisi keumatan ini," kata Suhud.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan kerap disebut akan diusung untuk pilpres. Bahkan bakal capres Gerindra, Prabowo Subianto menyebut Anies sebagai cawapres yang ia seriusi.

Anies juga kerap dipasangkan dengan nama-nama lain untuk maju pilpres. Misalnya Prabowo-Anies atau Anies-Ahmad Heryawan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online