Home » » Menemukan HP Berisi Foto Syur, Pemuda ini Peras Pemiliknya

Menemukan HP Berisi Foto Syur, Pemuda ini Peras Pemiliknya

Written By Ingat Kembali on Kamis, 05 Juli 2018 | 17.00

Malang (INGATKEMBALICOM) - Menemukan HP berisi foto syur pemiliknya membuat Untung Basofi berniat jahat. Pria 26 tahun ini mencoba memeras si pemilik HP. Tidak seperti namanya, justru sial yang didapat. Untung pun diamankan setelah korban melapor polisi.

Kasus ini berawal saat Untung menemukan HP di Jalan Raya Dampit, Kabupaten Malang, akhir Mei 2018 lalu. Telpon genggam tanpa terkunci itu memudahkan Untung membuka semua isi folder. Sampai akhirnya Untung menemukan foto-foto syur yang diduga adalah pemilik HP tersebut.

Korban yang panik dengan hilangnya telepon selulernya, mencoba menghubungi nomor yang dimiliki. Tanpa sengaja, tersangka merespons dan mengaku HP korban berada di tangannya. Lantaran telah mengetahui banyak foto syur, tersangka meminta imbalan uang agar fotonya tak tersebar.

Uang awal yang diminta sampai Rp 7 juta, korban yang keberatan mencoba untuk meminta harga turun. Tawar menawar sempat terjadi, namun tersangka bersikukuh tetap meminta imbalan dalam jumlah besar.

"Jadi tersangka sengaja meminta uang, ketika korban meminta HP-nya kembali. Di luar dugaan, tersangka justru memeras korban dengan imbalan besar sampai jutaan rupiah. Merasa diperas, korban melapor ke polisi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Dampit Iptu Soleh Mashudi pada wartawan, Kamis (5/Juli/2018).
Penyelidikan kemudian digelar aparat kepolisian untuk mengungkap identitas pelaku. Setelah identitas terungkap, polisi dengan cepat menyergap pelaku.

"Tersangka berhasil kami amankan, kini tengah menjalani proses penyidikan dan kami lakukan penahanan," tegas Soleh.

Kepada polisi tersangka awalnya membantah telah memeras korban. Namun keterangan korban serta alat bukti yang dimiliki polisi, membuat tersangka tak berkutik hingga mengakui perbuatannya.

"Unsur pemerasan menjerat tersangka atas kasus ini dan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," sebut Soleh.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online