Home » » Akibat Gempa Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN - Australia Ditunda

Akibat Gempa Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN - Australia Ditunda

Written By Ingat Kembali on Minggu, 05 Agustus 2018 | 22.00

Lombok (INGATKEMBALICOM) - Gempa 7 magnitudo terjadi di Lombok, NTB. Menko Polhukam Wiranto memutuskan untuk menunda pertemuan tingkat menteri negara-negara ASEAN dan Australia tentang terorisme yang seharusnya dilaksanakan pada Senin (6/8) di Lombok.

"Karena adanya gempa bumi yang terjadi, kami putuskan untuk menunda pertemuan Sub Regional yang membahas mengenai masalah terorisme dan mempersilakan semua tamu untuk kembali ke negara masing-masing," ujar Menko Polhukam Wiranto dalam keterangannya di Lombok,  NTB, Minggu (05/08/2018).

Saat gempa terjadi, Wiranto dan para delegasi tengah melakukan gala dinner. Beruntung seluruh delegasi dapat dievakuasi dan selamat.

"Semua tamu delegasi selamat," ujar Wiranto.

Wiranto mengatakan, hari ini memang ada agenda pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton. Dalam pertemuan itu, akan dibahas kerja sama penanggulangan terorisme kedua negara.

"Pertemuan dengan Menteri Dutton sudah dibahas beberapa isu yang mendalam dan kami juga sudah menghasilkan joint communique yang menekankan pentingnya kerja sama kedua negara, " imbuh Wiranto.

Selain itu juga ada pertemuan bilateral dengan NSA Myanmar, Menteri Dalam Negeri Singapura, dan Menteri Hukum Selandia Baru.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online