Home » » Ganggu Pelaksanaan Asian Games 2018 WNA China Taipei Dideportasi

Ganggu Pelaksanaan Asian Games 2018 WNA China Taipei Dideportasi

Written By Ingat Kembali on Rabu, 22 Agustus 2018 | 17.00

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Kantor Imigrasi Bogor mendeportasi seorang penonton Asian Games 2018 asal China Taipei, Elsa May, Rabu (22/8). Elsa May dideportasi setelah menggunakan identitas palsu, dan berulang kali berupaya merusak jalannya kompetisi.

"Elsa May, warga negara China Taipei akan dideportasi menggunakan China Airline, CI 762 dari Soekarno-Hatta menuju Taipei," ujar Agung Sampurno, Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/08/18).

Elsa May terbukti menggunakan identitas palsu untuk masuk ke beberapa kegiatan terkait Asian Games 2018. Bahkan ia pernah mengganggu sebuah technical meeting dengan mengajukan banyak pertanyaan.

"Pada 18 Agustus 2018, sempat mengikuti secara tidak resmi pertemuan prakompetisi (technical meeting) bukan sebagai atlet, offisial dan perangkat lomba, dan mengajukan pertanyaan yang tidak perlu," imbuh Agung.

Aksi May mulai tercium petugas pada 20 Agustus. Kala itu May memasuki arena kompetisi Paralayang Asian Games di Puncak Bogor. Di lokasi tersebut May juga mencoba menggangu jalannya lomba.

"Gangguan yang dilakukannya adala dengan melakukan provokasi kepada setiap negara untuk tidak menerima keputusan seluruh perangkat lomba," ujar Agung.

Saat itu, May langsung diamankan petugas. Setelah dilakukan pemeriksaan, May mengakui semua kesalahannya dan meminta maaf. Namun May kembali berulah pada 21 Agustus di lokasi landing kompetisi Paralayang.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online