Home » » Mendapat Ancaman Dibunuh Moeldoko Dikawal Sepasang Kopassus

Mendapat Ancaman Dibunuh Moeldoko Dikawal Sepasang Kopassus

Written By Ingat Kembali on Selasa, 28 Mei 2019 | 19.00

   Kepala staff kepresidenan moeldoko

"Tadinya saya enggak suka dikawal-kawal begitu, sekarang apa boleh buat karena banyak yang mengingatkan ya sudah," kata Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko 


Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Ancaman pembunuhan terhadap pejabat negara dan seorang sipil mencuat setelah aksi rusuh 21-23 Mei 2019. Di antaranya menurut keterangan polisi, ada nama Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hingga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko juga mengaku, dirinya termasuk menjadi sasaran. Namun baginya hal itu adalah risiko tugas yang harus diterima.

Sebagai mantan Panglima TNI, Moeldoko mengaku sudah terbiasa dengan situasi-situasi seperti ini. Meski demikian, karena mengikuti prosedur maka ia harus dikawal juga.

"Tadinya saya enggak suka dikawal-kawal begitu, sekarang apa boleh buat karena banyak yang mengingatkan ya sudah," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Meoldoko mengaku, mendapatkan kepastian bahwa dirinya masuk dalam target juga setelah peristiwa rusuh beberapa hari lalu. Padahal selama ini, menurutnya ia bukanlah orang yang penting sehingga harus ditarget untuk dibunuh.

Meski situasi sudah mulai reda, namun Moeldoko tetap dikawal. Dua orang yang mengawal bergantian, adalah personel TNI. "Dari Kopassus," kata dia.

Peningkatan pengamanan terhadap dirinya baru diberikan dalam kurun waktu seminggu belakangan ini. Selama ini dia mengaku belum pernah mendapatkan ancaman teror. Namun ia sendiri enggan mengambil pusing kalau pun ada ancaman. 

Pihaknya bekerja untuk menegakkan kedaulatan dan NKRI. Hal itu masih ia pegang, walau kini sudah pensiun dari kemiliteran.

"Wong saya dilahirkan prajurit untuk itu sekarang pun enggak berubah sikap saya. Yang mana siapa pun nyata-nyata mengganggu kedaulatan negara, itu bagian tugas yang enggak bisa diabaikan," katanya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online