Menhan: 3% TNI Terpapar Radikalisme, Sikapnya Tak Pancasila Lagi

Ingat Kembali
     Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

"Sudah agak meluntur gitu ya. Karena sikap-sikapnya tidak Pancasila lagi," Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu

Yogyakarta (INGATKEMBALICOM) - Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, menyebut ada sekitar 3% anggota TNI yang terpapar radikalisme. Menhan menyebut sikap mereka sudah tidak berpegang lagi pada nilai-nilai Pancasila.

"Kurang lebih 3 (persen). Bukan dia itu tidak mau, tapi sudah agak meluntur gitu ya. Karena sikap-sikapnya tidak Pancasila lagi," jelasnya kepada wartawan di TMP Kusumanegara Yogyakarta, Selasa 30 Juli 2019.

Ryamizard mengingatkan setiap anggota TNI diikat dengan sumpah prajurit dan sapta marga. Sumpah tersebut mengamanatkan setiap anggota TNI setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

"Kemudian sapta marga itu janji kepada negara ini. Kami patriot Indonesia pendukung serta pembela ideologi negara yang bertanggung jawab, dan tidak kenal menyerah. Itu jelas, jadi jangan sampai luntur," katanya.

Terkait dengan permasalahan ini, sambung Ryamizard, jajaran TNI di Angkatan Darat, Angkata Laut dan Angkatan Udara telah melakukan antisipasi dengan penguatan penanamkan nilai-nilai Pancasila. "Sehingga tidak terpapar lagi nanti," tutupnya.

Tags