Home » » Kandidat Dirut Bank Mandiri yang baru

Kandidat Dirut Bank Mandiri yang baru

Written By Ingat Kembali on Rabu, 30 Oktober 2019 | 15.00

    Bank mandiri

“Yang pasti bekas, lulusan, atau masih orang Mandiri,” Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta (INGATKEMBALICOM) -  Pasca Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk dan dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), posisi Dirut Bank Mandiri hingga kini masih kosong. Ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Rabu 30 Oktober 2019, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dirinya telah mengantongi nama calon Dirut untuk bank berlogo pita emas tersebut.Erick menyebut, posisi Dirut Bank Mandiri akan diisi oleh orang yang telah memiliki kompetensi dan hubungan internal yang baik.

“Yang pasti bekas, lulusan, atau masih orang Mandiri,” terang Erick

dikutip kontan.co.id Rumor di pasar juga kian kencang. Nama-nama direktur yang kini masih menjabat sebagai manajemen perusahaan santer disebut sebagai kandidat Dirut Bank Mandiri yang baru.

Menurut berbagai sumber setidaknya ada dua kandidat kuat yang bakal menggantikan posisi Kartika. Antara lain Sulaiman Arif Arianto yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri dan Royke Tumilaar yang menduduki posisi Direktur Corporate Banking. Keduanya di nilai kompeten dalam memimpin Bank Mandiri lantaran pengalaman kedua bankir senior tersebut tak bisa dianggap sepele.

Merujuk laman resmi Bank Mandiri, Sulaiman telah meniti karir sebagai bankir sejak tahun 1984 hingga 2015 di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan memegang jabatan penting terutama di bidang kredit. Setelah itu, sejak tahun 2015 hingga sekarang beliau ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Sementara Royke, telah bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri. Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Group Head Regional Commercial Sales sejak tahun 2007 hingga 2010 di Bank Mandiri.
Tak hanya di perbankan, Ia juga pernah merangkap sebagai Komisaris di anak perusahaan Bank Mandiri yakni Mandiri Sekuritas tepatnya pada tahun 2009. Karirnya di Bank Mandiri sebagai Direktur dimulai sejak awal tahun 2011 sebagai Managing Director Treasury, Financial Institution and Special Asset Management.

Selain kedua bankir tersebut, sumber Kontan.co.id juga mengungkap satu nama bankir lain yang sempat menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas yaitu Silvano Rumantir. Kendati masih berusia muda, Silvano kini telah menjabat sebagai Senior Executive Vice President (SEVP) di Bank Mandiri.

Namun, sumber yang ditemui enggan disebutkan identitasnya tersebut menyatakan Silvano tidak menjadi Dirut di Bank Mandiri melainkan sebagai Direktur. "Ada tiga kandidat, Sulaiman, Royke Tumilaar dan Silvano. Silvano masuk tapi sebagai Direktur saja," terangnya, Rabu 30 Oktober 2019
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online