Home » , » 2 Febuari Seragam Satpam Resmi Berwarna Kream

2 Febuari Seragam Satpam Resmi Berwarna Kream

Written By Ingat Kembali on Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022

     Seragam Satpam yang baru berwarna Kream

"Perlunya identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam,"Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan

Jakarta (INGATKEMBALIcom): Seragam baru satpam berwarna krem akan diperkenalkan pada HUT satpam ke-41 yang akan digelar pada 2 Februari 2022 mendatang, yang semula direncanakan  padatanggal 31 Januari 2022 namun diundur

"Acara HUT satpam diundur tanggal 2 (Februari), tanpa memberikan alasannya" kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, saat dimintai konfirmasi, Minggu, 30 Januari 2022.

Ramadhan menjelaskan seragam baru tersebut akan mulai digunakan setelah Perpol No 2 tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Masa berlaku seragam itu sekitar 1 tahun.

"Dan akan diberlakukan setelah revisi Perpol No 2 tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai. Akan diberi masa tenggang waktu pemberlakuannya sekitar setahun, sejak disahkan Perpol selesai direvisi," paparnya.

Dia mengatakan satpam perlu memiliki identitas yang berbeda dengan Polri. Perbedaan identitas itu sebut Ramadhan agar masyarakat tidak bingung.

"Perlunya identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam, ini juga untuk  membedakan Polri selaku pembinanya dan seragam institusi lainnya,"tutupnya.(Re/Fa/Ni/Sy)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA