Home » , » Kesembuhan Penyakit Mata Marquez Tidak Dapat diprediksi

Kesembuhan Penyakit Mata Marquez Tidak Dapat diprediksi

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 26 Maret 2022 | Maret 26, 2022

    Marc Marquez mengalami diplopia usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022. (REUTERS)

"Tidak ada yang tahu kapan Marquez akan bisa kembali ke performa semula. Tentunya dia akan mempercayai penilaian dokter. Tidak ada yang memiliki nilai empiris yang pasti," Stefan Bradl yang merupakan pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC) calon kuat pengganti Marquez di MotoGP Argentina 2022 dikutip dari Marca.

Spanyol (INGATKEMBALIcom) - Penyakit mata atau diplopia yang dialami Marc Marquez tidak bisa diprediksi kesembuhannya. Kondisi itu membuat Marquez berpeluang besar absen di MotoGP Argentina 2022, 1-3 April mendatang.

Stefan Bradl yang merupakan pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC) calon kuat pengganti Marquez di MotoGP Argentina 2022 menganggap penyakit yang dialami Marquez sulit dipastikan.

Bradl mengaku sangat ingin melihat Marquez kembali tampil setelah mengalami kecelakaan hebat di pemanasan MotoGP Mandalika, akhir pekan lalu. Namun pembalap asal Jerman itu mengatakan comeback Marquez akan sulit ditebak.

"Tentu saja saya lebih suka Marquez bisa tampil karena dia tak tergantikan untuk Honda. Saya merasa kasihan pada Marquez, ini bukan situasi yang mudah. Tidak ada yang tahu kapan dia akan kembali. Ini adalah kisah rumit yang bisa disembuhkan dalam lima hari atau dalam satu tahun," ujar Bradl.

"Tidak ada yang tahu kapan Marquez akan bisa kembali ke performa semula. Tentunya dia akan mempercayai penilaian dokter. Tidak ada yang memiliki nilai empiris yang pasti," ucap Bradl dikutip dari Marca.

Pernyataan senada diungkap Angel Ruiz Cotorro, dokter Rafael Nadal yang belakangan juga bekerja untuk Marquez. Cotorro mengatakan penyakit yang melibatkan saraf tidak mudah diprediksi.

"Saraf bekerja dengan cara yang sangat berubah-ubah. Namun fakta semua menunjukkan penyakit Marquez saat ini kurang [serius] daripada sebelumnya. Kita akan melihat bagaimana perkembangannya, tetapi saraf sangat berubah-ubah. Anda harus membiarkan saraf bekerja sendiri," ujar Ruiz.

Pihak Honda hingga kini belum menentukan kapan Marquez akan kembali membalap. Namun HRC sudah hampir pasti akan menggantikan Marquez dengan Bradl di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.(Re/Fa/ni/Sy/Vi)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA