Home » » PSSI Pastikan Protes ke AFF Diketahui AFC dan FIFA

PSSI Pastikan Protes ke AFF Diketahui AFC dan FIFA

Written By Ingat Kembali on Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022

 

Jakarta, INGATKEMBALIcom: PSSI memastikan protes kepada Federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) akan diketahui oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC) dan FIFA.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyampaikan hasil rapat terkait protes mengenai laga Thailand vs Vietnam, Senin (11/7/2022). 

“Surat (nota protes) sedang dikonsep oleh tim legal dan tim Kesekjenan PSSI. Diusahakan hari ini dan paling telat besok ya. Kita akan kirim ke AFF, pasti tembusannya ada ke AFC maupun ke FIFA. Agar FIFA mengetahui, juga dengan AFC,” ujar Iriawan usai rapat di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Iriawan menyebut, bersamaan dengan nota protes, pihaknya juga menyertakan rekaman pertandingan antara Thailand dan Vietnam kepada AFC dan FIFA.

“Kita kirim juga bukti rekamannya ke dua federasi tersebut. Rekaman sudah siap, sudah kita edit dan kita serahkan semua 2 x 45 menit dan juga yang 10 menit terakhir itu. Kita melihat ada yang tidak pas dalam sebuah permainan sepakbola. Jarang sekali kita melihat itu, ya,” lanjut Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menambahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan perwakilan AFF terkait pengajuan nota protes ini.

“Kami tadi telepon Sekjen AFF Wilson, saya sampaikan, surat ini tolong direspon oleh AFF, dan kita juga komunikasi baik. Dia juga bilang perkembangan sepakbola Indonesia luar biasa. Dia bilang senang sekali setiap ada turnamen di sini. Insha Allah mereka (AFF) akan segera merespon terkait surat yang kita layangkan,” terang Iriawan.

Iriawan juga berharap AFF akan menurunkan tim investigasi terkait masalah ini.

“Saya minta secepatnya. Kalau memang turunkan tim investigasi, saya kan senang sekali. Saya minta secepatnya merespons protes kita,” kata Iriawan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 meski menjadi tim yang paling produktif mencetak gol. Indonesia yang dua kali mengalami hasil imbang tanpa gol, kalah secara head to head dengan Thailand dan Vietnam yang sekali imbang tanpa gol dan sekali imbang dengan gol.

Pada dua laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 5-1, sedangkan Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1. Laga Vietnam vs Thailand mendapatkan sorotan terutama pada 10 menit terakhir pertandingan, di mana kedua tim terlihat mengulur waktu karena hasil imbang 1-1 saja cukup untuk menghentikan langkah Garuda Nuantara.(Re/Va/Ni/Sy/Vi)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA