Home » » Inggris Pesta Gol 6-2 ke Gawang Iran

Inggris Pesta Gol 6-2 ke Gawang Iran

Written By Ingat Kembali on Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022


Qatar, INGATKEMBALIcom: Hujan gol terjadi pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris melawan Iran. The Three Lions pesta gol 6-2 ke gawang Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Bukayou Saka menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan memborong dua gol untuk Timnas Inggris. Empat gol Inggris lainnya dicetak oleh Jude Bellingham, Marcus Rashford, Jack Grealish, dan Raheem Sterling.

Iran hanya mampu membalas dua gol yang seluruhnya dicetak oleh Mehdi Taremi. Salah satu golnya lewat titik penalti di akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inggris bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Dunia Qatar 2022 dengan tiga poin. Sementara Iran terbenam di dasar klasemen tanpa poin.

Unggul kualitas pemain dari Iran, Inggris langusng mengusai pertandingan sejak babak pertama dimulai. Inggris memecah kebuntuan pada menit ke-35. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri menemui kepala Jude Bellingham. 

Sundulan Bellingham begitu terukur meluncur ke pojok kiri gawang Iran. Inggris unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Inggris kembali bisa mencetak gol ke gawang Iran pada menit ke-43. Menerima bola pantul dari tandukan Maguire, Saka melepas sepakan kencang dari dalam kotak penalti yang tak terbendung Hossein.

Dua menit berselang, Inggris mencetak gol ketiganya lewat serangan balik cepat. Kane melepas umpan dari sisi kiri yang disambar Raheem Sterling dengan sepakan first time menjadi gol. Inggris menjauh 3-0.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 3-0 untuk pasukan Gareth Southgate bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Iran tampil lebih menyerang. Hal ini menimbulkan banyak celah di lini pertahanan mereka dan Inggris memanfaatkan situasi tersebut.

Inggris mencetak gol keempat lewat aksi Saka yang menusuk dari sisi kanan. Ia mendapat ruang tembak usai mengecoh beberapa pemain dan tembakannya memperdayai Hossein pada menit ke-62.

Beberapa menit berselang, Iran berhasil mencetak gol balasan. Memanfaatkan Maguire yang longgar memberikan penjagaan, Mehdi Taremi terbebas. Ia dengan baik menuntaskan umpan Ali Gholizadeh untuk menggetarkan jala Inggris.

Tak tinggal diam, Timnas Inggris menambah keunggulannya lagi usai memasukkan Marcus Rashford dan Phil Foden. Rashford langsung menjebol gawang Iran di menit ke-71. Inggris unggul 5-1.

Belum puas, Timnas Inggris kembali menambah golnya di laga ini. Kali ini, gol tercipta lewat aksi Jack Grealish di menit ke-90.

Jelang berakhirnya laga, Timnas Iran mendapat hadiah penalt dari wasit lantaran adanya pelanggaran kala kemelut terjadi di kotak penalti Inggris. Taremi yang ditunjuk mengeksekusi penalti itu pun sukses membuat bola bersarang di gawang Inggris. 

Skor berubah menjadi 6-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire (Eric Dier 70'), Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka (Marcus Rashford 70'), Mason Mount (Phil Foden 71'), Raheem Sterling (Jack Grealish 70'); Harry Kane (Callum Wilson 70').

Iran: Alireza Beiranvand (Hossein Hossein); Sadegh Moharrami, Roozbeh Cheshmi (Mohammad Hosssin Kanan 46'), Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi (Mehdi Torabi 63'); Alireza Jahanbakhsh (Ali Gholizadeh 46'), Ehsan Hajisafi, Ali Karimi (Saeid Ezatollahi 46'), Ahmad Noorollahi; Mehdi Taremi(Na/By/Sa/Ar/Na)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA