Siswa SMP Dibully Gunakan Helm dan Ditendang

Ingat Kembali

"Tentunya saya sangat prihatin atas perundungan yang terjadi di salah satu SMP Kota Bandung. Alhamdulillah, Disdik Kota Bandung sudah merespon dan melakukan beberapa tindakan,"Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bandung, Jawa Barat (BERITAINFORMASIcom) - Siswa SMP Dibully Gunakan Helm dan Ditendang viral di media sosial Twitter. Dalam video yang tersebar disebutkan bullying terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah, terlihat seorang siswa laki-laki memasang helm pada korban. Kemudian secara bergantian pelaku menendang kepala korban hingga akhirnya korban terjatuh.

Sontak Aksi perundungan itu mendapat kecaman netizen.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana membenarkan peristiwa tersebut ada di wilayahnya. Ia merasa prihatin dengan perundungan yang terjadi tempo hari.

"Tentunya saya sangat prihatin atas perundungan yang terjadi di salah satu SMP Kota Bandung. Alhamdulillah, Disdik Kota Bandung sudah merespon dan melakukan beberapa tindakan," kata Yana, Sabtu 19 November 2022

Yana mengatakan Disdik menugaskan pengawas pembina ke lokasi untuk mengetahui dan memberikan pembinaan terhadap sekolah.

Pemkot Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) juga telah melakukan pendampingan kepada terduga pelaku maupun korban.

"Sampai saat ini mediasi masih berjalan. Semoga ada hal baik yang bisa dihasilkan dan ada efek jera. Sehingga tidak terjadi lagi perundungan terhadap siapapun terhadap anak-anak kita," ujar Yana.(Na/By/Sa/Ar/Na)
Tags