RRI Terus Upayakan Karyawan Memiliki Rumah

Ingat Kembali

“Uang muka mulai dari Rp1 juta, angsuran Rp1-2 juta. Lalu itu menjadi milik kita dengan infrastruktur yang disediakan Perumnas,” Direktur Layanan Pengembangan Usaha RRI, Yonas Markus Tuhuleruw 

Jakarta, INGATKEMBALIcom: Radio Republik Indonesia (RRI) terus berupaya agar angkasawan dan angkasawati memiliki hunian tetap berupa rumah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah yakni bekerjasama dengan Perumnas.

Dikutip RRI.co.id, Direktur Layanan Pengembangan Usaha RRI, Yonas Markus Tuhuleruw mengatakan, karyawan dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mengikuti program rumah dari Perumnas. "Dengan harga murah, uang muka murah, angsuran murah, kita harap animo pegawai bisa memiliki rumah,” kata Yonas kepada, Senin, 09 Januari 2023

Yonas mengakui, karyawan kerap sulit mendapatkan rumah lantaran biaya lahan dan bangunan yang tinggi. Sehingga dengan adanya sosialisasi kerjasama tersebut, dapat membuka pikiran ASN di lingkungan RRI.

"Dengan adanya failitas negara dengan harga yang murah kenapa tidak?Jadi sosialisasi ini membuka pikiran para pegawai," ujarnya.

“Uang muka mulai dari Rp1 juta, angsuran Rp1-2 juta. Lalu itu menjadi milik kita dengan infrastruktur yang disediakan Perumnas,” katanya, menambahkan.

Pihak Perumnas menyatakan, RRI menjadi salah satu dari target pasar. Hal itu karena lokasi rumah yang ditawarkan dekat dengan stasiun kereta api. 

“Dekat dengan stasiun kereta Parung Panjang hanya lima menit. Kami juga ada shuttle bus dari depan klaster Samesta Parayasa ke stasiun begitu juga sebaliknya,” kata Pimpinan Proyek Perumnas Parung Panjang Samesta Parayasa, Sani Sumirat. 

Adapun keunggulan rumah yang dijual adalah on progress yaitu membuat serah terima lebih cepat dilakukan. Terkait surat diberikan dengan status Hak Guna Bangunan (HGB) yang dapat dijadikan Sertifikat Hak Milik (SHM). (Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags