Anies Akan Jadikan Indonesia Pelaku Konstelasi Global

Ingat Kembali


"Jika kepercayaan pada kami, maka kami akan mengembalikan  posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global. Indonesia tidak hadir sebagai penonton, tetapi penentu perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa, di level global, maupun di level regional,"Capres nomer urut satu Anies Baswedan

Jakarta - INGATKEMBALIcom: Capres nomer urut satu Anies Baswedan menyampaikan jika terpilih, Indonesia akan jadi pelaku utama dalam konstelasi global. Hal itu disampaikan Anies dalam penyampaian visi misi debat ketiga Pilpres 2024, Minggu Minggu 07 Januari 2024.

"Jika kepercayaan pada kami, maka kami akan mengembalikan  posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global. Indonesia tidak hadir sebagai penonton, tetapi penentu perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa, di level global, maupun di level regional," kata Anies dalam menyampaikan visi dan misi debat, Minggu Minggu 07 Januari 2024.

Anies menyampaikan, bagaimana kekuatan Indonesia akan mewarnai kancah dunia. Sehingga menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang.

"Kami merencanakan bagaimana kekuatan Indonesia, kekuatan kebudayaan, kekuatan kesenian, kekuatan ekonomi ikut mewarnai kancak dunia. Kita ingin film kita, seniman kita, diploma kita, para dispora kita menjadi fenomena dunia, hadir mewarnai kancah dunia," ujar Anies. 

Ia menegaskan, bahwa presiden akan menjadi panglima diplomasi Indonesia. Bukan hanya hadir dalam forum, namun serius memperjuangkan amanat, termasuk menghapus penjajahan di muka bumi.

"Bukan hanya statemen di muka upacara. Tapi bekerja keras untuk itu, khususnya untuk Palestina," ujar Anies.  

Untuk diketahui, debat ketiga Capres akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 07 Januari 2024. Tiga capres akan hadir menyampaikan visi-misinya.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags