Kecelakaa Pesawat Bersenggolan di Bandara Haneda Jepang

Ingat Kembali

"367 penumpang penerbangan nomor JL516 berhasil dievakuasi dengan selamat. Termasuk 12 awak kabin pesawat juga dalam keadaan selamat" Juru Bicara JAL

Tokyo - INGATKEMBALIcom: Detik-detik pesawat Japan Airlines (JAL) yang kecelakaan di Bandara Haneda, Tokyo, terekam dari CCTV. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/1/2024), sekitar pukul 17.47 waktu setempat atau 15.47 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua pesawat, yaitu Airbus A350-900 dan pesawat Coast Guard atau penjaga pantai. Pesawat milik JAL saat mendarat tampak menyambar pesawat Coast Guard.

Terlihat kobaran api yang begitu besar. Kedua pesawat itu sama-sama terbakar.

Juru bicara JAL menyebutkan, 367 penumpang penerbangan nomor JL516 berhasil dievakuasi dengan selamat. Termasuk 12 awak kabin pesawat juga dalam keadaan selamat.

Sementara dilansir dari kantor berita NHK, pesawat Coast Guard itu berisi enam orang. Satu orang terlihat lolos dari insiden, tetapi lima orang lainnya belum diketahui kabarnya.

Seluruh landasan Bandara Haneda langsung ditutup untuk penerbangan. Belum diketahui kapan landasan akan dibuka kembali.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags