Tuntut Pemecatan Netanyahu Warga Israel Lakukan Demo Besar-besaran

Ingat Kembali

“Bushah bushah, bushah”, yang berarti “malu, malu, malu”  'Netanyahu adalah bencana terbesar bagi Israel,"kata-kata hujatan yang dilontarkan para Pendemo

Jalur Gaza - INGATKEMBALIcomRibuan warga Israel menggelar aksi protes besar-besaran di kantor pemerintahan Israeldan Habima Square yang berlokasi di kawasan Tel Aviv

Aksi demo ini sengaja digelar warga Israel  untuk menuntut pencopotan Benjamin netanyahu  dari jabatan Perdana Menteri (PM).

Selain menuntut pelengseran Netanyahu, para demonstran yang tumpah ruah di jalanan Tel Aviv juga turut mendesak pemerintah untuk menyerukan pembebasan tawanan Israel yang ditahan Hamas serta diakhirinya perang di Gaza.

Sambil membawa berbagai macam poster protes, ribuan massa juga turut meneriakan kalimat hujatan, seperti 'Netanyahu adalah bencana terbesar bagi Israel'.

Ada pula yang menyerukan kalimat “Bushah bushah, bushah”, yang berarti “malu, malu, malu” mengacu pada pemerintahan Netanyahu yang dianggap gagal atas serangan 7 Oktober lalu.

Demo serupa juga digelar di sekeliling kediaman Netanyahu yang ada di Kaisarea.

Sementara di Yerusalem, orang-orang berkumpul di depan rumah Presiden Israel Isaac Herzog untuk berdemonstrasi menuntut pengembalian lebih dari 100 tawanan yang masih ditahan di Gaza.

Tak diketahui secara pasti berapa jumlah warga Israel yang ikut turun ke jalanan kali ini.

Namun melansir dari The Time Of Israel, jumlah orang yang hadir di alun-alun tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan beberapa minggu terakhir saat hanya puluhan hingga ratusan orang berkumpul.Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags