Aksi Menenggelamkan Anak Tamara Sempat Kepergok

Ingat Kembali


"Dalam hasil analisis rekaman video, ada indikasi bahwa ketika waktunya pendek dibenamkannya, di situ ada beberapa life guard yang ikut melihat. Jadi kenapa ada waktu yang sebentar, karena ada yang lewat,"Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra.

Jakarta - INGATKEMBALIcom: Aksi Menenggelamkan Dante anak artis Tamara Tyasmara, Sempat Kepergok Penjaga Kolam, hal ini diketahui dari rekaman Video yang dilakukan Pelaku YA sebanyak 12 kali dengan durasi waktu yang berbeda


"Dalam hasil analisis rekaman video, ada indikasi bahwa ketika waktunya pendek dibenamkannya, di situ ada beberapa life guard yang ikut melihat. Jadi kenapa ada waktu yang sebentar, karena ada yang lewat," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra, Senin, 12 Febuari 2024


Oleh karena itu, polisi menyangkakan Pasal 340 soal pembunuhan berencana terhadap YA karena terlihat adanya perencanaan dalam aksi tersebut.


"Soal masalah pasal 340, kami terapkan salah satunya berdasarkan hasil analisis video. Kenapa ada perencanaan, saat ada life guard lewat, sempat diangkat sebentar. Jadi seakan-akan direncanakan untuk korban tewas tenggelam," tutur Kombes Pol Wira Satya Triputra.


Lebih lanjut, belum diketahui motif pasti mengapa YA tega menenggelamkan Dante.


"Soal motif, kami dari tim penyidik masih melakukan pendalaman, hal ini juga kami masih menunggu hasil tim apsifor," ujar Kombes Pol Wira Satya Triputra.


Dari pihak Apsifor (Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia) masih melihat aspek-aspek lain untuk menilai sisi psikologis dari YA.


"Masih kita dalami, kita masih lihat aspek verbal dan non-verbalnya, kami masih mencoba memahami secara lebih komprehensif, pemeriksaan masih berlangsung," ucap dr Nathanael.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags