Prancis Menawarkan Penempatan tenaga ahlinya di Bakamla RI

Ingat Kembali

"Bakamla RI perlu berkonsultasi dengan Kementerian/Lembaga terkait mengenai hal ini,"siaran pers resmi Bakamla


Jakarta - INGATKEMBALIcom: Pemerintah Prancis  Menawarkan Penempatan tenaga ahlinya di Bakamla RI hal tersebut disampaikan Atase Pertahanan Prancis Colonel Sven Meic serta Wakil Athan Lieutenant Colonel Olivier Cam saat mengunjungi Bakamla RI


Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah menerima kunjungan kehormatan dari Atase Pertahanan Prancis di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis 22 Febuari 2024


Dalam siaran pers resmi Bakamla Beberapa poin pembicaraan adalah penjajakan kerja sama antara Bakamla RI dengan France Coast Guard (France SGMer) dalam hal peningkatan kapasitas personel, dan inisiasi keterlibatan Coast Guard dalam Croix du Sud.


menanggapi permintaan Atase Prancis yang Menawarkan Penempatan tenaga ahlinya di Bakamla RI. Bakamla RI perlu berkonsultasi dengan Kementerian/Lembaga terkait mengenai hal ini.


Untuk diketahui, Croix du Sud merupakan latihan multilateral dalam ranah Humanitarian Assistant and Disaster Relief (HARD). Selain itu, Athan Prancis juga menawarkan penempatan tenaga ahli keamanan maritim di Bakamla RI.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags