Tewas Tenggelam Polisi Bongkar Kuburan Anak Tamara Tyasmara

Ingat Kembali

"Besok rencana (ekshumasi) jam 9 pagi di TMP Jeruk Purut,"Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu 

Jakarta - INGATKEMBALIcom: Polisi bakal melakukan ekshumasi untuk mengusut penyebab kematian Dante (6) anak artis Tamara Tyasmara. Korban diduga tewas tenggelam di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Besok rencana (ekshumasi) jam 9 pagi di TMP Jeruk Purut," kata Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu saat dihubungi, Senin, 05, Febuari 2024

Ekshumasi merupakan proses menggali atau mengeluarkan tubuh mayat dari kubur. Selanjutnya, dokter akan melakukan autopsi jenazah

Rovan menuturkan ekshumasi dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban.

"Mencari sebab kematian. Kita sudah memberitahukan orang tua. Masalah datang tidak, silakan tanya sendiri," ucap dia.

Tamara Tyasmara pada hari ini telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait kematian sang anak. Total ada 15 pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada Tamara.

Kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin mengatakan dalam pemeriksaan itu kliennya turut menyerahkan barang bukti kepada penyidik.

"Tadi juga klien kami memang sudah memberikan beberapa bukti-bukti baju dan juga sandalnya," ucap Sandy.

Dalam kesempatan itu, Sandy membenarkan Tamara sempat menolak untuk dilakukan proses autopsi terhadap anaknya. Sebab, saat itu Tamara masih berduka.

Namun, Tamara telah mencabut surat penolakan autopsi itu. Sandy pun menyatakan Tamara telah bersedia agar sang anak diautopsi untuk bisa memastikan penyebab kematiannya.

"Klien kami juga sudah memberikan pernyataan kepada penyidik bahwa sebagai ibu dia juga mempersilahkan atau juga menyetujui proses yang sedang dilakukan oleh penyidik," tutur Sandy.

Anak Tamara meninggal dunia pada 1 Februari 2024. Penyidik tengah mendalami apakah ada unsur pidana dalam kematian korban.(Na/By/Sa/Ar/Na)