Megawati Galau Masuk atau Diluar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ingat Kembali

"Semuanya harus dihitung secara politik dulu,"Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri


Jakarta - INGATKEMBALIcom: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan belum menentukan sikap politik partainya terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Presiden RI Ke-6 itu juga belum memutuskan apakah akan berada di dalam atau di luar pemerintahan. 


Demikian disampaikan Megawati pada penutupan Rakernas V PDIP di Beach International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu, 25 Mei 2024. Menurut dia, sikap partainya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan harus dicermati secara saksama.


"Semuanya harus dihitung secara politik dulu," ujarnya. Putri Presiden pertama RI itu menambahkan bahwa partainya harus mendengarkan seluruh suara akar rumput.


Megawati mengaku banyak pihak yang menunggu apakah PDIP akan berada di dalam atau di luar pemerintahan. Menanggapi hal tersebut, dia menyatakan akan 'memainkan' sikap politiknya terlebih dahulu.  


Rakernas V PDI Perjuangan memberi mandat kepada Megawati untuk menentukan sikap politik terhadap pemerintahan baru. "Ini sesuai ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDIP," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags