Indonesia Negeri Kedua Bagi Raja Arab Saudi Salman

Ingat Kembali
IngatKembaliCom-Jakarta : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud, terkesan dengan sambutan rakyat dan pemerintah Indonesia yang menyambut kedatangannya sejak, Rabu (01/03/2017), hingga meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan perjalannya ke Brunai Darussalm, hal tersebut disampaikan Raja Arab Saudi kepada Wakil Presiden Republik Indonesi Jusuf Kalla (JK), Sabtu, (04 Maret 2017) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur

"Semalam dan tadi sebelumnya (bertolak ke Brunei), menyatakan lagi terima kasih dan luar biasa, (Raja Salman) menganggap ini rumahnya yang kedua. Ini negeri saya yang kedua," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usai mengantar Raja Salman, dalam konferensi pers di VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Menurut JK, kesan Raja Salman kepada Indonesia seperti itu. Alasannya, semenjak resmi diangkat menjadi Raja Arab Saudi dan melakukan kunjungan ke luar negeri, hanya di Indonesialah raja Arab Saudi disambut dengan sangat meriah.

"Semenjak beliau jadi raja ke luar negeri, saya kira ini penyambutan yang luar biasa menurut dia. Saya bilang ini kecintaan rakyat Indonesia," kata JK menjelaskan.

Raja Salman dan rombongan, bertolak ke Brunei Darussalam sekitar pukul 09.30 WIB. Selain Wapres JK, turut mendampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.