Home » , » AS Bantah Lakukan Serangan ke Masjid

AS Bantah Lakukan Serangan ke Masjid

Written By Ingat Kembali on Minggu, 19 Maret 2017 | 04.00

IngatKembaliCom-Damaskus:  Serangan Udara yang dilakukan Pemerintahan Amerika Serikat (AS) ke sebuah Mesjid menewaskan 42 warga sipil. Departemen Pertahanan Amerika Serikat Pentagon membantah telah menggempur Masjid di Suriah tersebut.

Pentagon mengklaim, serangan udara yang dilakukan Amerika Serikat mengenai sasaran yang menjadi sebuah targetsebuah gedung di dekat masjid di sebuah desa di sebelah barat Aleppo tersebut.

Pentagon menyatakan, serangan udara yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat menargetkan puluhan militan Al-Qaeda yang berada di gedung dekat masjid tersebut. Kepada para wartawan, Pentagonpun menunjukan foto gedung yang hancur usai digempur, dalam foto tersebut terlihat masjid yang berada di sebelah gedung yang digempur AS itu masih utuh.

"Masjid masih berdiri dan relatif tanpa kerusakan," ujar juru bicara Pentagon, Kapten Angkatan Laut Jeff Davis seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (18/3/2017).

"Gedung yang kami targetkan ada di dekatnya (masjid) dan serangan itu jelas mengenai sasaran yang dituju," imbuh Davis.

Namun seorang warga desa Abu Muhammed mengatakan kepada AFP, dia mendengar suara ledakan keras ketika masjid tersebut dibombardir. Akibat serangan tersebut, masjid itu hancur rata dengan tanah.

Sebelumnya, kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan, setidaknya 42 orang tewas dan lebih dari 100 orang lainnya luka-luka ketika masjid di desa Al-Jineh tersebut digempur pada Kamis (16/3) malam waktu setempat.

"Serangan-serangan oleh pesawat-pesawat tempur tak dikenal menargetkan sebuah masjid di provinsi Aleppo saat salat Isya, menewaskan 42 orang, kebanyakan warga sipil," ujar Rami Abdel Rahman, kepala Observatory.

Menurut saksi-saksi mata seperti diberitakan Al-Jazeera, saat dibombardir, masjid tersebut dipenuhi oleh para jamaah yang menunaikan salat. Dilaporkan bahwa sekitar 300 orang berada di masjid tersebut saat kejadian.(Aa/Bos)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online