Home » , » Kapolri Bersama Negara Kepulauan Bahas Kejahatan Lintas Negara

Kapolri Bersama Negara Kepulauan Bahas Kejahatan Lintas Negara

Written By Ingat Kembali on Rabu, 15 Maret 2017 | 05.00


IngatKembaliCom-Jakarta:  Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan negara-negara anggota Melanesia Spearhead Group (MSG) ke-2 di Jakarta. Tito menekankan pentingnya kerja sama dalam menangani kejahatan lintas negara.

"Poin penting dari kegiatan ini adalah kerja sama antar-negara kepulauan untuk meng-counter segala bentuk kejahatan, mulai dari teroris, penyelundupan narkoba, perdagangan manusia, dan lainnya," kata Tito di lokasi acara di Hotel Borobudur, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Tito mengatakan Para petinggi kepolisian dari negara-negara kepulauan, seperti Brigadir General Police Fiji Sitiveni Qiliho, Menteri Pertahanan Solomon Peter Shanel Agavoka, dan Kepala Kepolisian Papua Nugini (PNG) Gari Baki, yang hadir dalam pertemuaningin belajar bagimana membentuk polisi perdamaian hingga mendirikan akademi polisi

"Bertukar ilmu, karena negara-negara kepulauan ini juga ingin belajar bagaimana membentuk polisi perdamaian PBB," sambung Tito.

Sebagai tuan rumah, Polri akan mengundang para delegasi MSG mengunjungi beberapa fasilitas pelatihan milik Polri. Pertemuan MSG ini sudah dilaksanakan sejak Senin, 13 Maret, dan telah mengunjungi Akademi Kepolisian Polri.

"Kita mengundang para delegasi ini untuk melihat Akademi Kepolisian di Semarang dan Brimob Polri di Kelapa Dua," Terang Tito.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online