Home » » 6 Penembak Anggota Lantas Ditembak Mati

6 Penembak Anggota Lantas Ditembak Mati

Written By Ingat Kembali on Minggu, 09 April 2017 | 23.00

IngatKembaliCom-JawaTengah: Pelaku penembakan anggota satlantas Polres Tuban, di Jalan Raya Tuban-Semarang (Dsn. Bogang, Ds. Beji, Kec. Jenu berhasil dilumpuhkan.Menurut Kepala Biro Penerangan masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Rikwanto, Minggu (09/April/2017) melalui pesan singkatnya,6 orang pelaku berhasil ditembak mati oleh satuan brimob dalam kontak senjata karena berusaha melawan saat hendak ditangkap

"terjadi kontak tembak dengan anggota Brimob dan kemudian 6 pelaku meninggal dunia dalam operasi penindakan tersebut.baku tembak  pelaku yangmelalui pesan singkatnya" Terang Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto

Jajaran kepolisian baru dapat mengidentifikasi 4 dari 6 tersangka penyerang Satlantas Polres Tuban yang berhasil dilumpuhkan dengan dengan ditembak mati oleh sat brimob

1. Nama : Adi Handoko
   Kec.Tersono, Kab. Batang

2. Nama : Satria Aditama
   Kec. Ngaliyan - Semarang
 
3. Nama :Yudhistira Rostriprayogi
   Kec. Gemuh, Kab. Kendal

4. Nama : Endar Prasetyo
   Kec.Tersono, Kab. Batang


Kronologis kejadian penembakan satlantas hingga pelumpuhan pelaku

Pada pukul 10.00 WIB, Pos Black Spot Sat Lantas Polres Tuban, di Jalan Raya Tuban-Semarang (Dsn. Bogang, Ds. Beji, Kec. Jenu), datang 1 unit mobil Daihatsu Terios warna putih H 9037 BZ

kemudian berhenti di dekat pos, karena merasa curiga, anggota lantas Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag mendatangi mobil tsb dan kemudian kemudian penumpang yag berada di bangku penumpang depan kiri dan penumpang dari bangku tengah melakukan penembakan sebanyak 4 kali kearah anggota tsb dan kemudian mobil tsb melarikan diri kearah timur dengan kecepatan tinggi.

Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag  menghubungi Aiptu Irawan, Aiptu Sulkan dan Bripka Budi yang saat itu sedang bertugas di Pos depan Mapolsek Jenu (arah yang dilalui mobil pelaku).

Setelah dilakukan penghadangan pada lokasi tsb (depan Mapolsek Jenu), karena mengetahui sudah dihadap mobil pelaku kemudian memutar balik di SPBU Jenu kembali ke arah barat dan kemudian dikejar oleh anggota Polsek.

Pada saat dilakukan pengejaran, para pelaku kemudian melakukan penembakan terhadap mobil anggota polsek yang melakukan pengejaran.

Kemudian mobil pelaku berhenti di depan gudang fluid system "Andalan" (Jalan Raya Dsn. Bogang, Ds. Beji, Kec. Jenu, Kab. Tuban), para pelaku yang berjumlah 6 org kemudian keluar dari mobil dan berlari kearah selatan menuju kawasan persawahan dan selanjutnya dilakukan penyisiran oleh anggota Polres Tuban.

Pada saat dilakukan penyisiran tsb terdengar suara letusan dari area tsb dan kemudian terjadi kontak tembak dengan anggota Brimob dan kemudian 6 pelaku meninggal dunia dalam operasi penindakan tersebut.

Untuk para pelaku tsb diketahui merupakan jaringan JAD, yang mayoritas merupakan JAD wil. Semarang yang diketuai oleh Fauzan Mubarok (amir JAD Semarang). Untuk perencanaan penembakan terhadap Pos Lantas Res Tuban yang berada di Jalan Raya Tuban - Semarang merupakan perintah dari Zainal Anshori (amir JAD Nusantara), apabila dirinya ditangkap.(Ti/Bos)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online