Home » » Jokowi Instruksikan Keselamatan Masyarakat dan Turis di Bali

Jokowi Instruksikan Keselamatan Masyarakat dan Turis di Bali

Written By Ingat Kembali on Rabu, 29 November 2017 | 16.00

IngatKembaliCom-Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran menteri untuk memastikan keselamatan seluruh masyarakat termasuk wisatawan yang saat ini berada di Bali. Instruksi tersebut disampaikan menyikapi dinamika kondisi erupsi Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali. 

Jokowi mengamanatkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, TNI, Polri, Basarnas, dan sejumlah kementerian untuk bekerja sama mendukung Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani dampak erupsi.

"Semua harus di-backup. Saya minta jangan sampai ada korban karena terkena letusan," ujarnya di Raffles Hotel, Rabu (29/11).

Erupsi masih dikeluarkan Gunung Agung hingga kini. Jokowi meminta masyarakat sekitar terutama dalam radius 8-10 kilometer mengungsi demi keselamatan. Masyarakat lainnya juga diimbau tetap tenang dan mengikuti sarat pemerintah pusat dan daerah. Sementara itu, ia menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar memastikan keselamatan penerbangan. Sebab abu Gunung Agung membahayakan penerbangan dan keselamatan penumpang.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan Menhub, Menpar Arief Yahya, serta Gubernur Bali mengenai penumpang yang tak bisa keluar dari Bali akibat Bandara Ngurah Rai ditutup sampai Kamis (30/11) pukul 07.00 WITA. 

"Jangan sampai mereka tidak terurus pulang atau keluar dari Bali karena bandaranya tertutup. Saya sudah minta Menhub agar mereka betul-betul dilayani," terang dia. Hal-hal ini harus segera dilakukan sebab Jokowi mengaku memantau langsung perkembangan erupsi Gunung Agung.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online