Home » » Menpan RB Mau Kurikulum Kedinasan Zaman Now

Menpan RB Mau Kurikulum Kedinasan Zaman Now

Written By Ingat Kembali on Selasa, 28 November 2017 | 11.00

IngatKembaliCom-Tanjung Pinang: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, perbaikan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dibentuk dari pendidikan awal. Untuk itu, pemerintah akan memperkuat dan memperbaiki kurikulum pendidikan di sekolah kedinasan guna  menciptakan ASN yang berkualitas.
Salah satunya cara untuk memperbaiki kualitas sekolah ikatan dinas, adalah dengan memperbaiki kurikulum yang harus menjadi lebih modern. 

"Kita tidak mau kurikulum tahun 70-an. Kita mau kurikulum zaman now," ujar Menteri Asman saat menjadi pembicara pada seminar Reformasi Manajemen PNS di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (28/11).Selain kurikulum, Menteri Asman ingin agar para dosen di sekolah kedinasan juga diisi oleh CEO perusahaan ternama. 

"Saya ingin CEO perusahaan terkemuka juga mengajar," imbuhnya.

Mantan Wakil Walikota Batam itu juga berharap agar generasi muda Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri agar diberikan peluang menjadi PNS. Dengan demikian ilmu yang diperoleh para diaspora dari kampus-kampus ternama di luar negeri itu tidak diberdayakan untuk kemajuan tanah air Indonesia.

"Banyak anak-anak kita sekolah di luar negeri, yang sekolahnya termasuk 100 besar dunia, yang diaspora itu. Begitu dia tamat dia tidak kerja di Indonesia. Kita buat peluang mereka untuk jadi PNS," jelasnya.

Menteri Asman kembali menegaskan, jabatan ASN tidak boleh lagi diisi oleh sembarang orang. Sebagai contoh, Kepala Dinas Perhubungan tidak boleh lagi diisi pejabat yang berlatar belakang sarjana sosial. 

"Harus orang yang sesuai bidangnya. Saya tidak mau sarjana sosial menjadi Kepala Dinas PU. Kita ingin rekrutmen seperti ini menjadi bahan untuk memperbaiki sumber ASN kita," tegasnya.

Dalam seminar itu, hadir juga Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Nasirun, serta Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online