HP Dijambret, Dirjen Kementerian PUPR Masuk RS

Ingat Kembali
Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin sore tadi menjalani operasi tulang bahu di RS Medistra. Syarief menderita patah tulang karena terjatuh dari sepeda saat mempertahankan tasnya yang dijambret di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

"Iya betul (operasi), patah tulang di bagian bahu kiri," kata Kabiro Humas Kemen PUPR Endra Saleh Atmawidjaja lewat pesan singkat, Senin (25/6/2018).

Endra menerangkan Syarief menjalani operasi pada pukul 17.00 WIB tadi. Dia menerangkan Syarief terluka karena sempat terseret motor saat mempertahankan barang-barangnya dari penjambret.

"Beliau terjatuh karena memegang pelaku penjambretan Hp yang menggunakan sepeda motor dan sempat terseret," ucapnya.

Endra menyebut pelaku penjambretan berjumlah dua orang. Kedua pelaku disebut tidak memakai helm.

"2 orang naik motor tanpa helm," terangnya.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu (24/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Lokasi penjambretan disebutkan terjadi di sekitar Museum Fatahilah, Kota Tua, Jakarta Barat.

Sempat terjadi tarik-menarik tas antara korban dengan pelaku. Korban akhirnya terjatuh dari atas sepeda.

"Korban berusaha mempertahankan tas pinggangnya dengan cara memegang tangan pelaku, sehingga korban hilang keseimbangan dan terjatuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada IngatKembaliCom, Senin (25/Juni/2018).

Tags