Home » » MenpanRB PNS Baru Harus Kritis

MenpanRB PNS Baru Harus Kritis

Written By Ingat Kembali on Senin, 04 Maret 2019 | 15.00

     Menteri PANRB Syafruddin 


 "Berpikir strategis sehingga anda dapat berevolusi menjadi ASN teladan yang menjadi pilar reformasi birokrasi," tegas Syafruddin


Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Menghadapi tantangan global di era revolusi industri 4.0, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk tidak pernah berhenti beradaptasi dan mengembangkan diri dengan tidak meninggalkan rasa nasionalisme.

"Penting bagi semua untuk mengembangkan diri, berpikir kritis, berinovasi sehingga memiliki daya saing yang positif," kata Menteri PANRB Syafruddin saat melantik dan mengambil sumpah PNS Kementerian PANRB, dikutip dari keterangannya, di Jakarta, Senin 04 Febuari 2019.

Tugas dan tuntutan untuk melayani masyarakat di masa mendatang tidak mudah, karena akan terus berkembang seiring perubahan zaman. Peran negara hadir untuk melayani masyarakat dengan kualitas terbaik melalui aparaturnya.

ASN merupakan mesin utama mendorong peradaban baru dalam kelembagaan pemerintah dengan menjalankan program pembangunan. "ASN merupakan aset terbaik bangsa dalam menjalankan roda pemerintahan di masa mendatang," ujar Menteri Syafruddin.

Untuk itu, dia mengingatkan setiap aparatur negara tidak larut dalam zona nyaman. "Berpikir strategis sehingga anda dapat berevolusi menjadi ASN teladan yang menjadi pilar reformasi birokrasi," tegas Syafruddin.

Negara dan pemerintahan dari pusat hingga daerah saat ini sedang dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 dan akan memasuki supersmart society 5.0 yang mengubah semua landscape kehidupan. Maka pola pemerintahan termasuk pola kerja aparatur akan bertranformasi ke arah untuk menjawab tantangan yang ada.

Sebagai ASN harus selalu dekat dan peduli kepada masyarakat melalui kinerja serta aksi nyata. "Berpikirlah selalu tentang kepentingan rakyat di atas segalanya, karena itulah lentera yang menerangin jiwa kepemimpinan anda sebagai ASN," ucapnya.




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online