Pasca Aksi 21-22 Mei KPAI Minta Cek Keberadaan Putra-Putrinya

Ingat Kembali
   Siti hikmawati komisioner kpai

"setidaknya sebagian ada yang mengalami luka-luka, namun telah mendapatkan pertolongan medis"

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Sejak dibukanya layanan posko pengaduan menyusul kejadian kerusuhan pada tanggal 22 Mei 2019 lalu, KPAI menerima laporan dari para orang tua yang sampai saat ini masih belum mengetahui keberadaan putra-putrinya yang di duga berada di sekitar lokasi kejadian kerusuhan. 

Untuk itu KPAI mengadakan koordinasi dengan apparat terkait antara lain unit PPA Kepolisian, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Dari hasil koordinasi tersebut, terdapat sejumlah anak yang berhasil di kumpulkan dan di bawa ke rumah aman milik negara. Sebagian anak-anak tersebut pernah menginap di rumah tahanan, dan sebagian lain ada yang langsung dikirim ke rumah aman. 

Berdasarkan pemantauan KPAI setidaknya sebagian ada yang mengalami luka-luka, namun telah mendapatkan pertolongan medis. Anak-anak ini setelah menjalani assessment selanjutnya akan dipulangkan ke rumah orang tuanya masing-masing. 

Bagi orang tua yang masih belum bisa mengetahui keberadaan putranya tersebut dapat menghubungi Nomor telp 1500771, Layanan Telepon Pelayanan Sosial Anak (TEPSA)
Tags