Gubernur Papua Imbau Pendemo Tak Rusak Fasilitas Umum-Pemerintahan

Ingat Kembali
    Gubernur Papua Lukas Enembe

"untuk menjaga ketertiban selama menyampaikan pendapat, tidak melakukan perusakan fasilitas umum, kantor-kantor pemerintah dan bangunan-bangunan milik masyarakat," Imbauan Gubernur Papua Lukas Enembe

Jayapura (INGATKEMBALICOM) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengeluarkan 6 poin imbauan terkait situasi di wilayahnya. Lukas mengimbau kepada warga yang menggelar unjuk rasa tidak merusak fasilitas umum dan pemerintahan.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat papua untuk menjaga ketertiban selama menyampaikan pendapat, tidak melakukan perusakan fasilitas umum, kantor-kantor pemerintah dan bangunan-bangunan milik masyarakat," ujar Lukas dalam imbauannya yang diterima, Minggu 01 September 2019.

Lukas juga meminta aparat TNI/Polri mengedepankan pendekatan persuasif kepada massa pengunjuk rasa. TNI/Polri diminta menghindari upaya kekerasan dan tidak menangkap masyarakat Papua yang melakukan aksi penyampaian pendapat.

"Pihak Keamanan, dalam hal ini TNl/Polri dalam menangani penyampaian pendapat oleh masyarakat Papua, baik di Papua maupun di wilayah lain di Indonesia agar mengedepankan penanganan yang persuasif, sebisa mungkin menghindari penanganan secara kekerasan serta tidak melakukan
penangkapan terhadap masyarakat Papua yang melakukan aksi penyampaian pendapat," kata Lukas.



Tags