PNS Tembak Kontraktor Anak Bupati Majalengka Ditahan

Ingat Kembali
       PNS  Majakengka Pelaku Penembak Kontraktor 

"Sudah (ditahan),"Kapolres Majalengka AKBP Mariyono 

Majalengka (INGATKEMBALICOM) - Polres Majalengka menahan anak Bupati Majalengka Karna Sobahi, INA, yang tersandung kasus dugaan penembakan terhadap seorang pengusaha konstruksi, Panji Pamungkasandi. INA ditahan usai pemeriksaan yang berlangsung hingga Sabtu 16 November 2019 sekitar pukul 00.10 WIB.

"Sudah (ditahan)," ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada IngatKembaliCom, Sabtu 16 November 2019.

Mariyono mengatakan, alasan penahanan terhadap INA dikarenakan ancaman hukuman kasus yang menjeratnya mencapai 20 tahun penjara. Hal itu dikarenakan INA diduga melanggar Pasal 170 juncto Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Menurut Mariyono, INA ditahan di rutan Mapolres Majalengka. Sebelum ditahan, INA sebelumnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Pemeriksaan berlangsung mulai Jumat 15 November 2019 siang hingga tengah malam.

  Ilustrasi PNS

Selain itu, tim penyidik Polres Majalengka juga sebelumnya telah memeriksa beberapa orang saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang telah diamankan itu di antaranya berupa senjata api pistol berkaliber 9 milimeter yang diduga digunakan INA dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, polisi sebelumnya telah menetapkan INA sebagai tersangka dalam kasus dugaan penembakan terhadap seorang pengusaha di Kabupaten Majalengka, Panji Pamungkasandi. Peristiwa itu terjadi di kawasan Ruko Taman Hana Sakura, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Ahad (10/11) pukul 23.00 WIB.

  PNS Majalengka Penembak Kontraktor Anak  Bupati Majalengka Kaena Sobahi

INA merupakan anak Bupati Majalengka, Karna Sobahi. Dia juga seorang  aparatur sipil negara (ASN), dengan jabatan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemkab Majalengka. Selain itu, INA juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Majalengka.
Tags