Home » , , » Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Written By Ingat Kembali on Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022

 
    Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Championsvvv

Jakarta, INGATKEMBALIcom: Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021-22 meski takluk 2-3 dari Chelsea pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu 13 April 2022 dini hari WIB.

Madrid lolos berkat keunggulan agregat 5-4 setelah pada leg pertama pekan lalu mampu meraih kemenangan 3-1 di Stanford Bridge.

Hujan gol pun tercipta pada leg kedua ini. Pemenang harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu setelah pada 90 menit waktu normal agregat kedua tim masih imbang 4-4.

Chelsea mampu unggul tiga gol terlebih dahulu pada laga kali ini. Gol Mason Mount di menit ke-15, Antonio Rudiger di menit ke-51, dan Timo Werner di menit ke-75 memberikan Chelsea harapan untuk lolos ke babak semifinal.

Namun, petaka datang bagi Chelsea setelah pemain yang baru masuk dari bangku cadangan, yakni Rodrygo mencetak gol di menit ke-80 berkat asist cantik dari Luka Modric. Serta gol Karim Benzema di babak perpanjangan waktu atau tepatnya di menit ke-96 membuat langkah sang juara bertahan itu terhenti di babak perempat final.

Chelsea yang butuh kemenangan dengan selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Madrid dan memaksa bola lebih banyak dimainkan di pertahanan sendiri.

Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz aktif mengganggu para pemain Madrid saat sedang memegang bola. Madrid yang banyak ditekan coba mengancam lewat free kick Karim Benzema di menit ke-11 tapi masih melayang.

Semenit kemudian giliran Havertz punya kans untuk bikin gol tapi sepakannya membentur Dani Carvajal dan cuma melebar. Dari sana lahir sepak pojok yang dieksekusi Mount dan ditanduk Antonio Ruediger, meski bola melayang.

Chelsea membuka skor di menit ke-15 sekaligus menghidupkan asa untuk lolos ke semifinal LIga Champions. Werner memberikan bola terobosan kepada Mount yang berlari menuju tengah kotak penalti Madrid.

Meski dikawal dua pemain, Mount dengan dingin melepaskan sepakan ke sisi kiri tanpa bisa dihalau Courtois. Agrega sementara masih 3-2 untuk keunggulan Madrid.

Gol itu membuat Chelsea makin bernafsu menyerang Madrid untuk mencari gol tambahan. Mount mengancam di menit ke-18 lewat sepakan dari jarak 25 yard yang memaksa Courtois susah payah menepisnya.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalan, tapi Benzema dan Vinicius Junior di depan kesulitan mendapatkan bola matang dari lini tengah.

Satu kans didapat oleh Casemiro di depan kotak penalti, tapi tembakannya melayang jauh di atas mistar. Chelsea mendapat dua peluang di 10 menit terakhir dari Antonio Ruediger, semuanya masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tetap memimpin 1-0 atas Real Madrid.

Tim tamu kembali bermain sporadis di babak kedua. Hasilnya, Antonio Rudiger berhasil membawa Chelsea unggul 2-0 lewat tandukannya di menit ke-51. Skor agregat imbang 3-3 tetapi masih belum cukup lantaran tidak ada aturan gol tandang. 

Harapan Chelsea membuncah ketika Timo Werner menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-75. Striker asal Jerman itu membungkam seisi Stadion Santiago Bernabeu karena Chelsea kini balik memimpin 3-4 secara agregat.

Carlo Ancelotti lantas bereaksi. Dia memasukkan Rodrygo Goes di menit ke-78. Pemain asal Brasil itu kemudian memadamkan perlawanan Chelsea dengan golnya di menit ke-80 berkat assist cantik Luka Modric. Agregat kembali imbang 4-4. 

Dihapuskannya gol tandang membuat laga ini harus ditentukan lewat babak tambahan. Tambahan 2x15 menit plus adu penalti akan menentukan siapa yang lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Momentum berbalik ke Real Madrid. Mereka berusaha mencari gol untuk menamatkan perlawanan Chelsea. Enam menit waktu tambahan berjalan, jawaban itu datang dari tandukan Karim Benzema!

Aksi individu Vinicius Jr hingga ke garis pinggir, mampu diakhiri dengan umpan silang yang manis. Rudiger yang berusaha menghalangi Benzema, justru terpeleset. Alhasil, striker asal Prancis itu dengan bebas menanduk bola untuk menipiskan skor 2-3. 

Upaya Chelsea untuk mengejar ketertinggalan agregat 5-4 tak menuai hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-3 atau keunggulan agregat 5-4, bertahan untuk Real Madrid. Sang juara bertahan gagal melaju ke semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez (Lucas Vazquez 88'), David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 78'); Toni Kroos (Eduardo Camavinga 73'), Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 78'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (Dani Ceballos 115').

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante (Hakim Ziyech 100'); Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 83').(Re/Fa/Ni/Sy/Vi/Max)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA