Home » » Menteri ATR/Kepala BPN Apresiasi Kinerja Anak Buahnya

Menteri ATR/Kepala BPN Apresiasi Kinerja Anak Buahnya

Written By Ingat Kembali on Kamis, 23 Januari 2020 | 16.00

  Menteri Agraria & Tata Ruang (ATR) Sofyan A. Djalil

"Orang-orang yang kreatif akan diberikan tanggungjawab yang besar serta menjadi calon pemimpin di masa mendatang," Sofyan A. Djalil.

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2020 resmi ditutup, Dalam sambutannya, Sofyan A. Djalil di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis 23 Januari 2020, mengungkapkan bahwa sekarang ini kerja Kantor Pertanahan sudah semakin baik

"Semua Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota sudah lebih baik. Ini semua berkat kreatifitas teman-teman sekalian," kata Menteri ATR/Kepala BPN


Kreatifitas muaranya adalah perubahan. Menteri ATR/Kepala BPN menyadari hal ini. Menurutnya, setiap orang Indonesia memang ahli dalam melahirkan kreatifitas.


"Contoh negatifnya, ada mafia tanah. Saat keluar negeri, orang pertanahan disana tidak kenal istilah mafia tanah," kata Sofyan A. Djalil yang ditimpali tawa oleh para peserta Rakernas.


"Bukti positifnya, ada anak Indonesia yang merancang sistem keamanan untuk perusahaan asing di Amerika Serikat. Waktu kunjungan ke Malaysia, Direktur Felda mengakui bahwa tenaga kerja Indonesia yang banyak memberi terobosan kepada perusahaan tersebut," lanjut Sofyan A. Djalil.


Kreatifitas setiap jajaran memang sangat diperlukan apalagi Kementerian ATR/BPN memiliki target besar, yakni menjadi organisasi berstandar dunia tahun 2023.


"Tugas Kementerian ATR/BPN adalah memastikan setiap orang dapat menunjukan kreatifitasnya. Saya sangat menghargai kreatifitas. Orang-orang yang kreatif akan diberikan tanggungjawab yang besar serta menjadi calon pemimpin di masa mendatang," ungkap Sofyan A. Djalil.


Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN mengingatkan agar setiap orang yg bekerja, baik di Kementerian ATR/BPN, Kantor Wilayah BPN Provinsi ataupun Kantor Pertanahan dapat mengutamakan kualitas kerja. Jika ada satu atau dua orang yang bekerja asal-asalan, Menteri ATR/BPN meminta agar atasan langsung dapat menegur dan mengingatkan.


"Saat Rakernas tahun ini, kita juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Agung. Adanya perjanjian ini akan membuat mispersepsi antara Kejaksaan Agung dengan Kementerian ATR/BPN kedepan tidak akan ada lagi, selama kita bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan kita tidak perlu takut," sambung Menteri ATR/BPN.


Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kementerian Agraria & Tata Ruang, Gabriel 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Gabriel Triwibawa mengatakan bahwa terhadap rumusan hasil Rakernas tahun ini akan dilakukan beberapa Rencana Aksi (Renaksi). "Renaksi yang dilaksanakan adalah Check Point Achievement, Pembuatan Petunjuk Teknis Kegiatan, Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) dan Tindaklanjut terhadap rumusan Rakernas 2020," kata Gabriel Triwibawa.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online